Home » » Mustika Badar Besi, Benda Pusaka yang Banyak Dicari

Mustika Badar Besi, Benda Pusaka yang Banyak Dicari

Badar Besi, Benda Pusaka yang Banyak Dicari
Badar Besi merupakan satu dari sekian banyak benda pusaka yang ada di nusantara ini. Keunikan dan daya magis yang ada pada Badar Besi sudah tersohor sejak dahulu sehingga membuat banyak orang yang memburu untuk memilikinya. Mereka meyakini bahwa Badar Besi adalah salah satu benda pusaka yang memiliki banyak khasiat dan kegunaan yang salah satunya adalah memberikan energi kebal senjata Tajam atau kebal senjata Api. Para ahli mistik memasukkan Badar Besi ke dalam jajaran  Benda Pusaka.  Kesohoran tuah Badar Besi bukan hanya di Indonesia, bahkan di negeri jiran Malaysiapun benda ini ramai diperbincangkan di kalangan pecinta benda pusaka.
Rifa’i, 32 th, warga Ciputat, salah satu pemilik benda pusaka Badar Besi ini menceritakan bahwa ia mendapatkan Badar Besi ini dari almarhum kakeknya. “saya tidak tahu banyak tentang benda-benda seperti ini, tapi karena ini pemberian kakek ya saya simpan baik-baik.  Bagi saya, ini salah satu media pelepas rindu saya kepada kakek.  Banyak orang datang mau membelinya tapi saya tidak menjualnya.  Pernah ada yang mau kasih saya uang dua ratus juta rupiah asal ini dikasihkan ke dia. Saya hanya bilang ‘kalau memang rejeki bapak, pasti bapak akan mendapatkan tanpa harus membayar sekian banyak uang’ kata saya”.   Kata Rifa’i kepada infomistik, 29/01/2013.
Adanya permintaan dan persediaan menjadikan Badar Besi sebagai salah satu komoditas transaksi jual beli, namun transaksi jual beli benda pusaka memang tidaklah mudah.  Untuk mendapatkan benda pusaka Badar Besi ini orang harus rela mengeluarkan uang ratusan juta hingga milyaran rupiah. Banyaknya kegagalan transaski benda pusaka ini, Ki Buso mengatakan “ada saja mas, kalau tidak dari Pembeli atau Mediator tidak Jujur, atau bisa jadi karena ada gesekan Khodam lain kemudian Khodam menjadi Lemah dan hilang diperjalanan sebelum sampai” tuturnya pada InfoMistik 29/01/2013.
Ki Bambang, salah satu pemerhati benda pusaka kepada infomistik mengatakan “benda pusaka itu bukan benda mati, mereka memiliki ruh di dalam benda itu sehingga mereka juga memiliki kemauan.  Salah satu penyebab gagalnya transaksi jual beli benda pusaka itu adalah karena ruh yang ada dalam benda pusaka itu tidak mau kalau dirinya dipindahtangankan.” tuturnya.
Ki Bambang menambahkan “pemindahtanganan benda pusaka itu ada dua macam, satu karena kehendak sang pemilik dan yang kedua kehendak sang pusaka.  Jika pemilik hendak memindah-tangankan benda pusakanya, kalau pemilik yang ngerti, maka ia berkomunikasi dengan benda pusakanya apakah ia mau apa tidak.  Jadi tidak bisa begitu saja seperti jual beli kacang goreng.”
Menurut informasi yang dihimpun infomistik dari Mars Exploration Rover Microscopic, sebenarnya Batu Badar Besi ini adalah Hematite/Magnetsteen yang merupakan satu kumpulan mineral, memiliki unsur Besi (Fe) yang dominan, struktur mineral yang Trigonal disertai dengan kandungan Oksigen yang tinggi sehingga memiliki warna abu kehitam-hitaman serta hanya memiliki kekerasan 5 – 6 skala Mohs. Batu mengeluarkan efek mengkilat seperti besi biasa bila digosok/diasah. Kenapa peneliti memberi nama magnetsteen? Hal ini dikarenakan karakteristik batu ini dapat menempel pada kutub besi yang berlainan seperti magnet. Batu ini memili struktur kristal yang sama dengan corundum (penyusun Batu Ruby dan Safir). Batu ini sebenarnya banyak ditemukan didaerah Brazil, Eropa, Mexico,Australia dan Amerika, dimana terdapat pada tambang didekat pegunungan yang konon sering terjadi banjir lahar ratusan tahun yang lalu.
Konon selain terdapat di Bumi, Batu Badar Besi juga ada juga di Planet Mars. di Planet Mars juga terdapat bebatuan yang memiliki unsur Hematite dengan kandungan Fe yang cukup dominan. Bahkan di Planet Mars, yang namanya bebatuan hematite ini berbentuk gunung dan bukan terpendam dibawah lapisan tanah seperti di Planet Bumi.
Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Toko Pusaka - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger